January 4, 2013

Kebakaran!! Kebakaran! =))

Beberapa hari yang lalu, kira-kira tanggal 1 Januari 2013 malam, ada kejadian kebakaran di Kampung Baru Tengah. Yaa satu daerahlah sama aku. Nah, sebelum itu turut berduka atas warga yang rumahnya kena kebakaran tersebut :-)

Oke, gara-gara gue bosen. Gue update aja di twitter kayak gini, ‘ada kebakaran?kampung baru? Jangan dong:(‘ kalau ditanya kenapa gue bisa se-alay itu. Gue nggak tau. Gue juga baru sadar gara-gara pas besoknya temen gue nanya-nanya gitu. Sampai pada akhirnya, gara-gara tweet itu, dan bosen gue udah kelewat bosen, gue update lagi, ‘cepet padam cepet padam’. Mungkin kebanyakan ngira gue lagi panik atau sedih, tapi maaf. Muka gue sange saat itu(?)ee-_-
Dalam kamus gue, sange = datar.

*trek*
Mati lampu!! Sialan-_- dengan sangat terpaksa dan sedih, wi-fi yang selama ini gue banggakan untuk internet. Ternyata harus dihadapi masalah seperti ini. apakah aku harus sedih sekarang? Ha? Haaaaaaa?!!!! Maaf aja yee, gue bukan cewek cengeng=)) haaap.amin

Jadi, karena wi-fi gue mati. Pulsa gue sisa serebooo, entah karena setan apa atau kesambet apaan. Gue cari perhatian ke anak-anaknya yang ada di kontak hape gue. Gue sms-in buat minta doa atau apalah, kayak gue lagi sedih banget(?) demi apaaaa-__-

Note: buat orang-orang yang gue sms, mohon maaf. Itu hanya untuk menghilangkan rasa bosen saya. Tapi bagi para jomblo seharusnya seneng, biar dapat temen sms-an. Kasian juga hapenya nganggur gitu aja gara-gara nggak ada yang nge-sms. Paling yang nge-sms cuman ‘operator’ =))

Oke, kembali lagi ke topik. Setelah gue kirim sms itu ke temen-temen gue. Gue panik. Gue tanpa sadar nge-sms mereka begitu. Astaga-_-bikin malu ajaaah.wkwk

Tapi..gara-gara kejadian kebakaran itu, gue jadi ingat waktu gue masih kecil dan imut.

Waktu itu, gue masih kelas 1 SD (mungkin bisa 2 SD, gue lupa). Nah, waktu itu gue masih tidur sama orang tua gue. Masih sekamar sama mereka. Gue masih inget banget, waktu itu jam 4 pagi, mama gue bangunin gue. Gue setengah mati ngumpulin nyawa dari ngantuknya gue. Ternyata mama gue bilang, ‘Lin, bangun. Bangun. Ada kebakaran. Simpunin barang-barangmu.’. Sumpah gue langsung melek, tapi gue nggak percaya. Gue langsung liat jam, masih terlalu subuh buat sekolah.

Untuk memastikan perkataan mama gue, gue langsung ke teras lantai 2 rumah gue. Gue liat depan, kanan sama kiri, kagak ada kebakaran sama sekali. Sampai akhirnya gue ingat. Ada satu sudut yang belum gue cek, yaitu bagian belakang rumah gue. dari lantai 2 rumah gue, gue langsung nengok ke arah belakang rumah. gue kaget! Beneran ada apii!! Gueeedeeee banget! Sumpeh sampai tumpeh-tumpeh deh=))

Gue panik. Gue langsung ke kamar kakak gue yang cewek, Shinta, dia lagi nyusunin pakaiannya baru dimasukin ke tas. Gue bingung apa yang harus gue simpun. Pas gue liat lemari buku, gue langsung ingat. Gue harus sekolah. Gue harus nyimpun buku-buku sekolah gue. gue mikir. Apa gue harus bawa pelajaran gue buat hari ini atau semuanya? Gara-gara ngeliatin kakak gue yang langsung masukin baju, gue tau gue juga harus begitu. Gue masukin semua buku-buku gue ke tas gue. bodo amat masalah berat atau apa. Yang penting gue selamat(?)

Nah, semua barang-barang yang disimpun, ditaruh di mobil bapak gue yang ada diluar gang rumah gue. mobilnya yang lama, mobil pikep warna ijo. Gue sama keluarga gue kecuali kakak cowok gue sama bapak gue yang masih ngurusin barang. Gue duduk manis didalam mobil dengan tas gue yang berat dengan buku-buku sekolah sialan gue. Gue ngeliat langit, sudah mulai biru terang. Sudah mulai pagi. Wah gue nggak sekolah kalau kayak gini. Haha.

Tiba-tiba.....
Perut gue sakit. Sampai pada akhirnya gue tau, setiap pagi gue harus eek (poop) dulu. Gue panik. Dimana gue harus poop? Disini? Maluuu. Dirumah? Kalau gue mati kebakar gimana? Nggak etis lagi mati dalam keadaan lagi poop-_-

Gue udah keringatan nahan-nahan. Sampai pada akhirnya gue nggak bisa nahan terus menerus. Gue panggil mama gue, “maa..”
“Apa?” kata mama gue yang lagi ngehampirin gue.
“Lina mau boker.” Jawab gue masih dengan polosnya.
“HAAA? APA? Berak? Buset. Dimanaa ya..” mama gue kebingungan.
Gue diem. Gue berusaha nahan keluarnya eek ini.

Sampai pada akhirnya...
Mama gue buka pintu mobil, terus nyuruh berak di parit. Buseeeeeeeeeeeeeet!!
Bisa ngebayangin nggak sih, gue berak di tengah orang-orang lewat yang lagi panik. Nggak lucu!!
Gue masih setengah nggak percaya sama mama gue. tapi dengan polosnya gue mau.
Dan dengan polosnya gue eek disana. Tapi nggak sampai habis, gara-gara malu gue akhirnya datang. Gue cebok pake air seadanya saja-_____-

Akhir yang ditunggu, hujan. Ah, berarti dengan ini apinya bisa padam, gue bisa pulang kerumah, gue bisa boker sampai tuntas.
Apa kata gue, apinya udah padam. Rumah gue selamat. Keluarga gue selamat. Tapi gue belum selamat, gue langsung lari ke arah rumah gue dengan tas penuh buku gue. Sampai rumah, gue langsung lepas tas, dan pergi ke WC. Akhirnyaaaaaaaaaaaaa.......

Oke, cerita ini memang jorok. Tapi, ada manfaatnya..
Manfaatnya adalah saat lo lagi terdesak sesuatu, apa aja yang lo lakuin itu sah-sah saja. Nggak usah nanggapin yang lain, biarin aja mereka. Mereka kan nggak ada diposisi kita. Mereka nggak tau apa-apa. Jadi, ya nggak usah peduliin perkataan buruk mereka. Itu artinya mereka perhatiin kita. Cucoooook bukan sih?=))

Oh iya, ini kan masih ada suasana tahun baru, SELAMAT TAHUN BARU YA SEMUANYA! Semoga semangat baru, nilai baru, muka baru, pacar baru:3
Semoga yang jomblo bisa dapat pacar segera. Semoga yang terkena bencana bisa diselamatkan segera. Semoga yang lagi pacaran bisa putus segera. Eee-_-nggak. Langgeng amin=))

No comments:

Post a Comment

Jangan cuman baca ya. Kasih komentar, saran atau kritik juga nggak masalah, jadi bisa menjadi lebih baik lagi:-)

Serch Blog