August 23, 2012

Holiday Mameen!

Haluu!! Cring cring..
Hehe ;)

Oke, aku dapat tugas buat cerita tentang liburan..
Tetep cemunguttt qhaqha!! (maaf saya menjadi alay._.v)

Nah, langsung aja nihh yaa..
Tapi jangan bosan yaa;) baca sampai habiss ya, namanya juga orang lagi nge-share sesuatu.. Masa dibaca setengah, mana puas. Ya nggak? *eh?

Check It Out!!

Let's Flash Back..
Liburanku ini pengalaman pertama ku loh.. Ya maklum aku baru pertama kali kesana. (mohon maaf ndeso dan memalukan). Liburan ini udah direncanain bapakku dari jauh hari. Kalau nggak gitu, biasanya bakal kehabisan tiket. Tapi Alhamdulillah lancar..
Oh iya aku lupa ngasih tau kemana, aku pergi ke Jawa! Kyaa! It's my first time I go there! Yeaahh..

03 JULI 2012
  Aku berangkat bareng bapak sama kakakku naik kapal ferri yang mau ke Surabaya. Berangkatnya pas sore. huu.. Eh kapal baru berangkat 1 jam lagi, aku sama bapak dan kakak udah naik duluan. Ternyata, kapal kalau diliat dari deket itu BEUSARR! Pantas BANYAK ORANG! Pada merantau semua kali ya?
Sayangnya, mama ku nggak ikut, dia nggak mau. Jadi, pas kapal baru berangkat, karena sesuatu aku nangis :'(
Maaf aja nihye, aku ini tipe anak yang nggak bisa pisah sama mama. Yaudah, tahan aja..
 kebetulan aku, bapak dan kakak dapat kamar orang kapal. Lumayan enakan dikit. makanannya juga nggak buruk-buruk amat (mau diapain lagi, diatas laut nggak bisa makan muacem-muacem). Tapi bapakku belum kenyang. Ditiket kapal itu ada jatah, disuruh lah aku untuk ngantri. Buseet dah, bapak-bapak nggak jelas langsung nyerobot, bau badan nyampur semua!
Bagian teruburuknya, aku cuman dapat nasi, ikan rebus, mie yang lembek-_- tak akan pernah ingin kumakan..

04 JULI 2012
 Saat tengah malam, bapakku ternyata ngigau! Ketawa-tawa sendiri. Astagfir..
 Pagi itu, masih terombang ambing dilautan tanpa SIGNAL. Saat bangun, ternyata aku baru ingat kalau aku mabuk laut! gara-gara itu jadi kebayang kalau muntah gimana blablabla..
dan.. apa kubilang, aku muntah.. untung aku belum makan apa-apa-_-
 Pas siang, aku sama kakakku rencananya mau foto-foto di dek paling atas. Pas aku sama kakakku nyampe di luar dek atas kapal, ternyata terlalu banyak orang! Yaudah, balik aja lagi..
 Nyampe di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya itu sekitar jam 10 - 11an. hedeh, alasannya sih gara-gara ombak besar. jadi sulit buat cepet. pas nyampe, banyak banget orang udah nunggu keluarganya. Pas udah keluar, eh ternyata dihadang oleh para pengemis dan penjual. Ada anak kecil ada juga yang sudah jompo. Astaga..
 Bapakku sibuk ditawarin oleh supir travel, ternyata bapakku tertarik dengan travel ke Solo. Yaudah nggak nginep deh Surabaya. Pas masuk dalam mobil, kakakku mau nelpon mama buat ngasih tau kalau sudah sampai. Pas itu telpon dikasih ke aku, aku nangis LAGI! itu sudah nggak bisa ditahan lagi! rasanya.. kangen luar biasaaa deh.
eh pas udah mulai nenangin diri sendiri, ternyata kakakku juga ikut nangis-_- oeekksaat dalam perjalan, Surabaya bener mirip balikpapan. ada yang mirip klandasan. haha.. keren deh.. ada lampu disekitar air gitu.. unyuuu..

05 Juli 2012
 jam 1-2an malam, mobil travel sempat berenti buat makan di salah satu restoran 24 jam. Saat itu, perutku asli sakit banget. Tapi, ku tahan aja deh. Soalnya kukira itu cuman sakit biasa..
 nyampe di Solo itu sekitar jam 6-an (bener-bener nggak ada tidur diranjang empuk-_-), itupun musti cari hotel deket Pasar Klewer. Untung aja ada, dan itu muraaaahh! udah ada tv, ac, kamar mandi, ranjang 2! murah banget!
 Pas di hotel, aku sama kakakku beli sabun buat mandi. Untung aja nemu warung, gara-gara di Solo, musti ngomong bahasa Jawa biar nggak keliatan orang Kalimantannya (saran bapakku). Selesai aku mandi, perut tambah jadi sakitnya. Ku paksa aja deh buat tidur bentar sampai jam 9 (jam pasar klewer buka kalau nggak salah)
 Tengg.. Jam 9. Siap-siap pergi ke pasar klewer..
Aku, kakakku, sama bapakku naik becak ke pasar klewer, Seruuu dehhh. Walau perut masih sakit, nikmatin aja. Nyampe sana, banyak banget orang. banyak batik sana sini. wuaa kerenn.. Rasanya itu pengen beli ini beli itu..
 Perut sudah sampai pada puncaknya, sudah nggak bisa ditahan mualnya. Semakin ku tahan semakin pengen muntah. Dan itu terjadi. kondisi asli buruk banget rasanya! Kakakku langsung bawa aku keluar pasar dan beliin aku teh panas. Gara-gara itu aku dititipin ke kenalannya bapakku di pasar klewer itu. Namanya om darto, istrinya cantiikk deh, baik, lembut lagi kalau ngomong. Jadi kakakku sama bapakku aja yang nyari sesuatu disana.
 Pas udah sore, aku merasa keadaan udah enakan lah. Aku, kakakku, bapakku pergi kesalah satu keraton deket situ. Eh ditengah perjalanan aku muntah lagi. Nggak enak banget sih. Pas nyampe sana, ternyata, keraton itu TUTUP. Wadohh sial memang-_- yaudah mau nggak mau cari becak buat balik ke hotel, soalnya jam 8 malam, sudah musti pergi ke Jakarta naik kereta..
 Akhirnya dapat becak. Tapi cuman 1. Yaudah, pulang aja ke hotel dengan 1 becak 3 orang penumpang, dan nggak muat, mau nggak mau aku musti dipangku (mungkin karena aku paling muda dan kecil-__-)
Setelah nyampe sana, istirahat sebentar, mandi, baru makan nasi goreng yang PUEDES.. kakakku ternyata ngasih obat biar pas naik kereta nggak sakit, memang sih rasanya nggak enak. Awalnya memang nggak terjadi apa-apa. Tapi lama kelamaan rasa sakit perut hilang.. langsung sembuh! ajaibb kan?!
 sekitar jam 7-an, ini pergi ke stasius balapan solo naik becak (kendaraan favoritku!). Rencananya mau pake taksi, cuman gara-gara taksinya telat makanya jadi becak.
Di becak, aku sama kakakku nyanyi nggak jelas termasuk lagu STASIUN BALAPAN. Ngomongin apa aja. Apalagi pas kakakku liat, kalau ada jalan yang namanya 'kampung baru'. Langsung deh disamain dengan rumah.__.
nyampe di Stasiun Balapan Solo, pas ada keretanya aku sama keluargaku ini langsung aja masuk ke kereta kelas Eksekutif (karena cuman itu yang ada). Pas masuk, asli dingggiiiinnnn!! Pas didalam kereta, ternyata ada seorang laki-laki jerit-jerit gitu diluar kereta deket tangga. Nyaring banget! Semua penumpang jadi ngeliatin dia. Aku malah mikir kalau dia 'ORANG GILA' -_-
 Pas kereta udah mau jalan, eenggg tiba-tiba ada kesalahan teknis. Jadi ditunda sementara. Pas kereta mau jalan lagi, sempat deg-degan sih.. Dann BUYAAAARR!! Rasanya aku pasti mikir kalau gerbongnya mau lepasss... Ngerriiii aslii-____- tapi enak sihh..

06 Juli 2012
 jam 6 pagi, masih dalam kereta. Bapake beli makanan buat sarapan. Dan alhamdulillah badanku udah mulai enakan. Udah bugar! Yeaah! Sekitar jam 7-an aku sama kakak dan bapake nyampe. Belum sarapan, jadi kita nunggu dekat halte, rencananya temannya bapakku bakal ngejemputin buat nganterin ke Tanah Abang. Soalnya dia lebih tau Jakarta.
 Cukup lama sih nunggunya, tapi alhamdulillah sesuatu akhirnya datang juga. Dia bemotor. Oke, nggak mungkin gonceng empat kan? Kita juga bawa barang-_- untungnye didekat halte tempat kite nunggu ada bajaj. Ini pertama kalinya liat bajaj, dan pertama kalinya naik bajaj. Sesuatuuuu dehh :3
 Bajaj salah satu kendaraan yang buat polusi di Jakarta. Asli deh asap mengepul dari knalpotnya. Apalagi bajaj yang warna merah. Buset dah-_- luar biasaa
 Di sekitar tanah abang, kite nyari penginapan terdekat. Jadi mudah buat bapakku cari barang dan taruh di penginapan. Untungnya dapat, walau musti nunggu dulu sih sampai orang yang dalam penginapan keluar. karena kita belum sarapan, makan aja di pinggiran. aku sama kakak ku makan bubur kacang. Itu enakk bangettt! kalau bapak sama temennya makan nasi.
 Sesudah kita sarapan, kite pergi ke rumahnya temennya bapakku gara-gara udah janji. kite naik bus, tapi temennya bapakku naik motor pastinya.
 pas nyampe, kite tidur, dikasih makan, mandi. Sampai akhirnya kita balik lagi ke penginapan cuman sekedar naruh barang ke kamar. habis itu, ya sekitar 5 menit dalam penginapan, kita pergi LAGI ke Tanah Abang. Karena sudah cukup sore, jadi banyak yang tutup. Yaudah deh, balik ke penginapan. Mandi, makan, tidur.

07 Juli 2012
 Pagi-pagi kita bangun. Mandi, cari sarapan, pergi ke Tanah Abang. Butuh tenaga ekstra untuk nyari barang itu. Ditambah lagi di tanah abang itu puuaadaat orang yang tujuannya sama, yaitu nyari barang.
 Keliling kesana kemari, dari tempat satu ketempat yang lain. Kalau ada barang, belinya sekali banyak. Dari gedung satu ke gedung lain. Bener-bener harus bersemangat. Kalau barang yang dibawa terlalu banyak, kita langsung balik ke penginapan buat naruh barang dan kembali lagi ke tanah abang.
 Pas sore, kita balik ke penginapan, dengan barang yang lumayang banyak. Tapi bapak masih belum puas. Kurang banyak.
 Gara-gara belum ada ke Monas, kita mau ke Monas. dan parhnya, gara-gara macet luar biasa, kita disuruh jalan kaki sama temennya bapakku ini. WADOH! Mau bunuh orang ya? Yaudah, kita jalan kaki ke sana. Gileee, jauh! Capek-_- edannnn -_-
 Pas nyampe sana, aku sama kakakku foto-foto buat kenang-kenangan. Disana juga ada sepeda, jadi ya nyewa sebentar yang tempat duduknya ada 3. Pertama, aku, bapak sama kakakku. Kedua, aku LAGI, bapak, sama temennya bapakku.
 Pulang dari Monas, naik bajaj. Nyampe di penginapan, tidur sebentar buat benerin pinggang. temennya bapakku balik ke rumahnya. kita cuman mandi, makan, tidur.

08 Juli 2012
 Pagi-pagi banget, bapakku sama temennya pergi ke pasar yang cuman buka pada pagi hari. Aku lupa nama pasarnya apa._.v jadi aku sama kakakku cari sarapan bubur kacang ijo kayak biasanya. jalan kaki cuman buat nyari. Syukur kita menemukannya! Sesuatu!
 Cukup lama buat nunggu bapak sama temennya itu balik ke penginapan. Akhirnya balik juga. kita langsung ke pasar Glodok buat nyari barang elektronik. Naik bus trans jakarta. Buset, bener-bener gepeng aku rasanya. Di pasar Glodok, nyari netbook sama android. Cukup lama sih. Setelah dari situ, kita pergi ke pasar asemka. Pusatnya perhiasan.
 Pas sore, kita balik ke penginapan. Cukup banyak barang yang kita beli hari ini. Nyampe penginapan, kita mandi. Pas malem, kita pergi ke Pekan Raya Jakarta (PRJ). Keliling sana kemari. Dan aku ketemu bang Judika! Dia nyanyi! Kyaaaa kerennn :3 walau ada yang kelai, tapi ya nikmatin aja! Ada rumah hantu disana, pengen masuk, tapi NGGAK ADA YANG MAU-_- aa penasaran deh-_-v
 Pulang, makan, tidur lagi--"

09 Juli 2012
 It's my last day-_- pas selesai mandi, kita cari sarapan. Setelah selesai, aku sama kakakku rencananya cari oleh-oleh. Bayangin aja, kita belum dapat oleh-oleh sama sekali--"
 Pas siang, kita diantar ke bandara dengan barang yang berkilo-kilo-_-
 Beli roti buat makan siang.
 Sial=.= kita udah nunggu berjam-jam pesawatnya belum juga nyampe-_- untung aja dikasih makan. pas udah 4 jam nunggu disana, para penumpang sempat protes gara-gara orang bandara bilang ada pesawatnya padahal belum ada. Sempet seru deh ._.v
 Walau udah malam, akhirnya pesawatnya datang juga. Telinga sempat sakit banget! Rasanya mau pecah gendang telinga-_-
Nyampe balikpapan tengah malem. Dan saat itu balikpapan lagi hujan. Alhamdulillah akhirnya nyampe juga:3

Nah, udah cerita panjang lebar nih. Saatnya gambarnya, biar nggak bosen :) Enjoy ya:) oh ya, kalau ada yang jelek, mohon dimaklumin aja ya:)

Sekian ya tentang liburanku :) suka atau nggak suka itu terserah kalian, para reader :)
Thanks :)

1 comment:

Jangan cuman baca ya. Kasih komentar, saran atau kritik juga nggak masalah, jadi bisa menjadi lebih baik lagi:-)