April 25, 2011

Macam-Macam Situs Aplikasi Twitter

Hoiii.. Akhir-akhir ini di Indonesia sangat terkenal dengan situs jejaring sosial yaitu, TWITTER. Wohoho, mungkin menurut orang Indonesia sendiri, kalau nggak punya twitter tuh nggak canggih, nggak gaul.
Sebelumnya sudah terkenal akan jaringan sosial yang bernama FACEBOOK ( link nya: http://www.facebook.com/ ). facebook biasanya berguna agar orang-orang di dunia dapat saling terhubung antar satu dengan yang lain. tapi sekarang karena perkembangan zaman, muncullah satu situs yang sudah banyak di gunakan orang-orang di dunia yaitu TWITTER. Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut tweets. Tweets adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Tweets bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat tweets penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut. Nah sekarang kita lihat yuk, macam-macam situs twitter :


Twittdeck
http://www.tweetdeck.com/
Aplikasi ini adalah fasilitas pribadi untuk tetap terhubung dengan informasi terbaru, dengan teman yang menggunakan Twitter, Facebook, atau jejaring sosial lainnya. Aplikasi ini memperlihatkan apa yang ingin anda lihat dan tetap bisa memperbaharuinya.


Twitterrific
http://twitterrific.com/
Ini aplikasi lucu yang memungkinkan anda membaca seklaigus mem-post komentar atau twitt, interface aplikasi pengguna bersih, padat, dan dirancang mulai yang minimum hingga desktop mewah. Twitterific mudah digunakan dengan antarmuka yang menarik, memakai jendela HUD. Kelemahannya adalah tidak bisa multi account. Terdapat iklan di bagian atas dan, untuk menghilangkannya, anda harus membayar $ 15.


Bluebird
http://getbuzzbird.com/
Sebuah aplikasi twitter baru yang langsung populer, terutama di kalangan penggemar theme. Maklum, aplikasi ini dapat ditentukan sendiri. Gratis, tapi tidak membuatnya terlihat biasa saja. Keunggulan Bluebird adalah sistem theme-nya, yang setiap theme dapat mempunyai fitur yang berbeda-beda.


UberSocial
http://www.ubersocial.com/
Ini aplikasi Twitter Client yang mulai populer. Aplikasi ini memperbolehkan pengguna memenuhi semua fitur Twitter di BlackBerry.


Tweetie
http://www.atebits.com/tweetie-iphone/
Aplikasi ini mempunyai sistem yang mirip Twitterific dan iklan bisa dihilangkan dengan membeli lisensi. Interface-nya menjadi keunikan aplikasi ini. Pengguna merasa sedang melakukan chatting bila me-reply rekan melalui jendela Conversation. Aplikasi ini dapat memendekkan URL langsung dan dapat menggugah gambar ke Twitter.


TwitterPod
http://drikin.com/twitterpod/
Aplikasi Twitter Client dengan kemampuan menyimpan pesan. Semua pesan akan disimpan di display dalam window yang mudah dinavigasikan.


Twhirl
http://www.twhirl.org/
Twhirl memiliki beberapa fitur, yaitu Message Notificationd an memperpendek URL yang panjang. Fungsi lainnya adalah kita bisa merekam video seismic dan membagikannya lewat Twitter. Sama seperti Twittdect, Twhirl berbasis Adobe AIR.


TwitPic
http://twitpic.com/
Aplikasi untuk anda berbagai foto-foto di Twitter, menggugah langsung dari desktop atau ponsel.


Twitterfeed
http://twitterfeed.com/
Merupakan aplikasi layanan yang menghubungkan halaman Twitter atau Facebook dengan blog yang Anda miliki. Setiap kali ada tulisan/posting terbaru dib log akan ditampilkan sebagai status terbaru anda di Facebook atau Twitter. Tetapi Anda perlu memasang RSS Feed dari blog yang akan anda hubungkan dengan Twitter atau Facebook.


Hellotxt
http://hellotxt.com/
Aplikasi ini lebih menyingkat waktu pembaharuan status untuk semua jejaring sosial lain yang anda miliki.


masih ada jenis situs twitter seperti http://tuitwit.com/ atau seperti http://twitiq.com/ , writelonger.com/ , dan masih banyak lagi deh..

Hm oh iya nih, sekalian promote juga dehh..
Follow twitter-ku ya di @Ehmaklinaa ;))
Pokoknya jadi temen baikku deh.. I'm wait you

1 comment:

Jangan cuman baca ya. Kasih komentar, saran atau kritik juga nggak masalah, jadi bisa menjadi lebih baik lagi:-)

Serch Blog